Selasa, 04 Juni 2013

MACAM-MACAM LULUR

LULUR TRADISIONAL GREEN TEA

GREEN TEA
TEH/DAUN GREEN TEA
Lulur Tradisional  Green Tea dibuat dari rempah-rempah tradisional/alami yang dicampur dengan teh daun green tea. Green tea merupakan salah satu jenis teh yang berbeda dengan jenis teh yang beredar luas di masyarakat. Tanaman green tea sangat jarang ditemuai karena pembudidayaan yang sulit. Green tea diperoleh dari  pohon teh yang berusia ratusan tahun yang mengandung benalu teh.
Teh Green Tea sudah banyak beredar di masyarakat (super market/pasar modern)  yang dijual dalam kemasan praktis tinggal menuangkan air panas. Teh green tea yang  beredar saat ini sudah dilengkapi dari BPOM. Tetapi, banyak juga teh green tea yang dijual secara tradisional sehingga tidak dilengkapi dengan BPOM. Pembuatan teh green tea tradisional masih menjaga keasliannya dengan cara  pengolahan turun-temurun (peralatannya tradisional dan seadanya). Masyarakat pedesaan/tradisional  juga belum tahu bagaimana memasarkan teh green tea dengan profesional.  Karena manfaat green tea yang sangat bagus, green tea juga dibuat untuk lulur terutama lulur tradisional. Lulur green tea selain untuk menjaga kecantikan wanita juga dapat sebagai therapi. Aroma yang dihasilkan dari green tea dapat membuat pikiran fresh/rileks.
Manfaat  lulur green tea:
Lulur ini bemanfaat untuk mengangkat kulit mati, membersihkan kulit, memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki sirkulasi O2 dan peredaran darah tepi, memutihkan kulit, menjaga kelembaban kulit, dan mencegah kulit keriput. Kandungan  zat antioxidan pada daun green tea dapat  menghilangkan bekas jerawat, flek-flek, menghilangkan selulit, mencegah kanker kulit
LULUR GREEN TEA
LULUR TRADISIONAL GREEN TEA
Cara Penggunaan:
  1. Pijat seluruh tubuh dari tumit sampai kepala (dianjurkan memakai oil Massage)
  2. Campurkan bubuk lulur kopi dengan air (boleh air mawar ditambah madu/ olive oil)
  3. Oleskan  lulur ke seluruh tubuh sambil dipijat-pijat.
  4. Tunggu kutang lebih 15-20 menit sampai lulur kering
  5. Gosok berlahan-lahan agar lulur yang kering jatuh setelah itu mandi seperti biasa
  6. Gunakan satu minggu dua kali untuk hasil maksimal.

    LULUR MAWAR- LULUR ANEKA BUNGA

    LULUR ALAMI BUNGA MAWAR
    LULUR TRADISONAL MAWAR
    Lulur mawar atau lulur bunga mawar dapat digunakan sebagai kosmetik pengganti yang sehari-hari kita gunakan. Selain digunakan sebagai lulur, lulur mawar ini juga dapat digunakan sebagai terapi karena aromanya yang membuat rilexs dan tenang.
    Pemakaian lulur bunga mawar dapat digunakan setiap hari menggantikan kebiasaan sehari-hari. Pemakaian  bahan-bahan kosmetik/bedak  setiap hari sebenarnya tidaklah baik untuk kesehatan pori-pori kulit. Selain sisa kosmetik yang dapat menyumbat pori – pori kulit juga menjadikan kulit sulit bernafas. Dampak dari polusi udara di kota – kota besar juga menjadikan kulit lebih cepat kusam, kering sehingga mudah menjadi keriput.
    Penggunaan kosmetik alami seperti lulur bunga mawar merupakan solusi yang  cerdas untuk mendapatkan kembali kulit sehat Anda. Perawatan yang teratur dengan menggunkan lulur mawar ini bisa dilakukan dari dalam maupun dari luar.
    Lulur  bunga mawar dapat membantu Anda mengatasi permasalah kulit dan mengembalikan keremajaannya. Dengan kandungan herbal alami tanpa campuran kimia dan kandungan sari bunga mawar berpadu rempah, lulur ini berkhasiat:
  7. Menangkal radikal bebas;
  8. Melembutkan dan mendinginkan kulit;
  9. Partikel lulur dan scrubnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadikan kulit kusam;
  10. Keharumannya yang khas menjadikan badan terasa segar dan rileks sehingga dapat pula sebagai aromatherapy.
          Cara pakai:                               LULUR BUNGA MAWAR
LULUR BUNGA MAWAR
  1. Ambil lulur  mawar secukupnya lalu campurkan dengan air/air mawar, madu, bisa ditambahkan dengan minyak zaitun bila perlu.
  2. Ratakan secara menyeluruh ke seluruh badan tunggu beberapa menit hingga agak kering
  3. Lalu gosok secara perlahan dengan sedikit menekan, tujuannya untuk menghilangkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati
  4. Bilas dengan air hangat/ air biasa
  5. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal, minimal 2x seminggu.
     
    NB: Tersedia Juga
    - Lulur Bunga Kenanga
    - Lulur Bunga Kamboja
    -  Lulur Bunga Lavender
    -  Lulur Bunga Melati
     
    LULUR BUNGA MAWAR

    LULUR SUSU

    LULUR SUSU KLINIK/SALON KECANTIKAN PUSPITAHERBAL SPA
    LULUR SUSU/MILK
    Manfaat susu

    Susu dalam perannya berfungsi untuk mempertahankan kulit agar tetap putih berseri. Susu yang kaya akan kandungan zat asam beta hydroxy alami, kini banyak dimanfaatkan sebagai campuran lulur. Tak hanya berfungsi sebagai peeling yang mampu mengikis kotoran dan sel kulit mati, namun juga mampu mencerahkan, menghaluskan kulit dan menjadikan kulit tidak bersisik. Kandungan proteinnya berguna sebagai penyuplai nutrisi yang berfungsi untuk melebabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih halus dan kenyal.
    Manfaat lulur susu
    • Memutihkan kulit
    • Kandungan vitamin A dalam susu akan memberikan nutrisi bagi kulit.
    • Kandungan asam bethidroksi berfungsi sebagai pelembab alami kulit yang akan mengangkat dan membuang sel-sel kulit mati.
    • Kandungan asam laktatnya membantu membersihkan dan melembutkan kulit sehingga membantu merangsang proses regenerasi jaringan kulit (meremajakan kulit).
    • Melembutkan dan menghaluskan kulit sehingga kulit lebih bercahaya (mengatasi kulit yang kaku).
    • Membantu mencerahkan kulit kusam.
    • Mempertahankan elastisitas/ kekenyalan kulit dan mencegah keriput.


    LULUR SUSU KLINIK/SALON KECANTIKAN
    LULUR SUSU TRADISIONAL/ALAMI
    Cara Pemakaian:
    Campurkan 100 gram (atau secukupnya) dengan 75 ml air putih/ air mawar/ madu/ minyak zaitun, hingga diperoleh campuran menyerupai pasta (cairan yang pekat). Kemudian balurkan pada kulit sambil dipijat, diamkan selama 15 menit hingga kering lalu gosok dengan gerakan memutar dan tekan dorong agar proses pengangkatan sel-sel kulit mati berjatuhan bersamaan dengan sisa lulur, kemudian bilas dengan air bersih.

    Lakukan perawatan secara teratur minimal 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.  Apabila Anda tertarik dengan tempat lulur, Puspitaherbal Spa menyediakan tempat lulur.

                                   LULUR MELATI

    LULUR MELATI PUSPITAHERBAL SALON KECANTIKAN DAN SPA
    LULUR MELATI
    Aktifitas pekerjaan atau kegiatan yang banyak sering kali membuat kita lupa bahwa kesehatan dan kecantikan kita juga perlu dijaga.  Aktifitas yang di lakukan di luar banyak terkena kotoran, sinar matahari, dan hal ini dapat menyebabkan kulit kita kusam dan hitam.
    Trend saat ini orang-orang cenderung menggunakan produk herbal dan alami.  Salah satu produk alami yang kami tawarkan adalah lulur melati, yang terbuat dari sari bunga melati.
    Bermanfaat untuk membuat kulit putih merona. Selain itu juga digunakan untuk menghancurkan toksin di bawah kulit, memperlancar sirkulasi peredaran darah serta mengaktifkan kembali proses metabolisme tubuh. Untuk hasil yang maksimal, dapat dikombinasi dengan pijat atau massage.
    Lulur Melati mempunyai banyak  khasiat yang sangat baik bagi kulit. Melati bisa di gunakan sebagai bahan lulur karena dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit yang mati.
    MANFAAT LULUR MELATI:
    • Kandungan sari bunga melati dan herbal lainnya sebagai penangkal sinar matahari terutama radikal bebas yang ada pada sekitar kita
    • Menghaluskan dan melembutkan kulit
    • Mengharumkan badan dengan aroma melati.
    • Mendinginkan dan menenangkan  kulit
    • Menggangkat sel-sel mati
    • Memperlancar aliran atau sirkulasi  darah
    • Merawat, melembabkan, dan menjadikan kulit menjadi harum alami.
    LULUR KILOAN ALAMI (TRADISIONAL)
    LULUR TRADISIONAL MELATI (ALAMI)
    CARA PEMAKAIAN LULUR MELATI:
    Pertama, campur bubuk lulur dengan air hangat / air mawar atau  madu. Kemudian tambahkan olive oil bila perlu. Pijat dari tumit hingga bahu dengan essential oil untuk menghilangkan pegal. Selanjutnya seluruh  tubuh dibaluri lulur secara marata sambil dipijat, lalu diamkan selama 15 menit sehingga sel-sel mati dan kotoran terangkat. Setelah itu gosok perlahan lalu bilas dengan air hangat dan mandi seperti biasa. Lakukan perawatan secara teratur minimal 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda.

    LULUR COKLAT

    lulur scrub coklat
    Berbagai Macam Lulur Alami Tradisional
    Sebagian dari kita pasti telah mengetahui coklat sebagai bahan dasar pembuatan lulur tradisional. Namun, apakah manfaat lulur bagi kesehatan dan keindahan kulit kita?
    Seperti dikutip dari lifestyle.com Wilhelm Stahl (peneliti Jerman) memaparkan:
    “mengkonsumsi padatan cocoa (coklat) yang kaya flavonoid seperti dark chocolate dapat mencegah kanker kulit.”
    Hasil penelitian dari Heinrich U, Nukam K, Tronnier H, Sies H, dan Wilhem S, yang dipublikasikan di Journal of Nutrition 2006 juga menunjukkan asupan cocoa kaya flavanol yang dalam jangka panjang dapat bermanfaat untuk melindungi dari sinar UV berlebih yang menimbulkan erythema dan meningkatkan kondisi kulit pada wanita.
    Jadi bukan hanya karena trend saja lulur coklat banyak diminati, tapi mengingat manfaat  dan kegunaan yang dirasakan.
    Manfaat Lulur Coklat:
    •  Lemak coklat atau cocoa butter yang terkandung dalam lulur coklat berkhasiat melembutkan, menghaluskan kulit.
    •  Lulur coklat juga dapat memutihkan atau mencerahkan kulit.
    • Mencegah keriput.
    • Kandungan katekin (catechin) yang merupakan antioksidan mampu mencegah penuaan dini.
    • Melindungi kulit dari polusi dan menjadikan kulit bercahaya dan awet muda.
    • Memberikan nutrisi, melembabkan bagus untuk kulit yang sering diruangan AC.
    • Menjadikan kulit menjadi harum alami dan menghilangkan bau badan.
    • Aromanya mampu merilekskan pikiran.
    Cara pemakaian:
    • Campur bubuk lulur dengan air hangat / air mawar / madu.
    • Tambahkan olive oil bila perlu.
    • Tahap pertama metode lulur adalah pamijatan dari tumit hingga bahu dengan essential/ massage  oil untuk menghilangkan pegal.
    • Selanjutnya sekujur tubuh dibaluri lulur secara marata sambil dipijat, lalu diamkan selama 15 menit sehingga sel-sel mati dan kotoran terangkat.
    • Setelah itu gosok perlahan lalu bilas dengan air hangat dan mandi seperti biasa.
    • Lakukan perawatan secara teratur minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.
    Bagi Anda yang tinggal di kota besar sebaiknya melakukan perawatan khusus untuk wajah karena resiko terkena polusi sangatlah besar. Kulit wajah bisa terlihat lebih kusam dan cepat berkeriput. Jika produk kosmetik yang Anda gunakan tidak memberikan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan resep tradisional ini.
    LULUR SOKLAT
    LULUR COKLAT (PASTA)
    Lulur coklat ada juga yang dalam bentuk pasta. Harga lulur coklat dalam bentuk pasta lebih mahal dari pada lulur coklat serbuk. Lulur coklat pasta ada tambahan bahan susu serta madu sehingga lebih bagus manfaatnya. Cara pemakaian lulur coklat pasta ini dengan dipanaskan di oven atau burner elektrik kemudian baru diratakan seluruh tubuh. Lulur coklat yang telah dipanaskan menghasilkan aroma yang dapat merileksasikan pikiran dan tubuh.

    LULUR BOREH BADAN & LULUR BOREH PERUT

    Lulur Boreh
    LULUR BOREH
    lulur Boreh kami bedakan 2 macam, yaitu : Boreh Badan dan Boreh Perut.
    Lulur Boreh ini bertujuan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi, menghangatkan tubuh, dan merileksasi otot-otot.
    Lulur boreh terbuat dari bahan-bahan rempah-rempah seperti jahe (ginger), kencur, kayu  manis, merica hitam, sari bunga cengkeh, klabet, fenugreek, serta cendana.Fungsinya untuk memperlancar peredaran darah, melembutkan kulit, memiliki efek menghangatkan tubuh, membantu tubuh mengeluarkan racun, dan memberikan keseimbangan suhu tubuh. Jika kita sedang mengalami gejala flu, keletihan, dan pegal-pegal, silakan melakukan perawatan lulur boreh Bali.
    Lulur boreh bagi  masyarakat,  khususnya Jawa dan Bali sudah sering mendengar dan tidak asing lagi. Lulur boreh yang lebih dikenal dengan sebutan “boreh “ sejak dahulu sudah digunakan sebagai perawatan kulit serta untuk menjaga kesehatan tubuh. Apabila lulur boreh ini dipakai akan menghasilkan rasa hangat ditubuh karena pengaruh dari jahe. Awalnya,boreh berbentuk bulat-bulat kecil bukan dalam bentuk serbuk. Karena manfaatnya yang baik untuk kulit, boreh Untuk badan diolah menjadi bentuk serbuk (lulur) maupun scrub.
    Beberapa manfaat lulur boreh:
    1. Untuk menhilangkan garis-gari pada kulit (menghilangkan/menyamarkan kerutan kulit pada perut).
    2. Lulur Boreh rempah sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
    3. Kandungan herbal dan rempah-rempahnya dapat menghangatkan tubuh, menghilangkan nyeri pada otot, melancarkan sirkulasi darah tepi.
    4. Aroma rempahnya yang kuat dan segar sangat  cocok untuk yang sedang flu, masuk angin, kembung,  serta pegal-pegal.
    5. Lulur ini juga dapat mencegah rematik.
    6. Menghilangkan selulit.

    Cara pemakaian:
    Untuk luluran seluruh tubuh:
    • Oleskan minyak massage oil pada bagian kulit yang akan diolesi lulur untuk mencegah lecet. Campur lulur dengn air hangat atau air mawar.
    • Oleskan lulur pada seluruh tubuh. Diamkan kurang lebih 3-10 menit kemudian gosok berlahan-lahan sampai boreh jatuh.
    Untuk pemakaian menghilangkan kerutan  pada perut adalah sebagai berikut:
    • Ambil ramuan lulur boreh kemudian campur dengan air hangat, boleh dicampur dengan air telon atau jeruk nipis.
    • Tutup perut dengan kain, kemudian  pakai korset atau stagen.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar